Masih Proses, Mohon Sabar :D
Sponsored By :Googlelchis.

Minggu, 21 Agustus 2011

Pesawat Tenaga Surya


01.31 | ,



Pesawat terbang bertenaga surya pertama terbang pada tanggal 5 Desember di Duebendorf, Swiss. Pesawat ini terbang hamper 1.200 kaki, mengudara setelah tinggal landassetinggi tiga kaki dari tanah. Lama penerbangannya seluruh nya hanya 28 detik.

Organisasi yang bertanggung jawab terhadap penerbangan singkat, yang seluruhnya memakai tenaga surya ini adalah The Solar Impulse Project. Tujuannya adalah membuat pesawat sungguhan dengan tenaga surya.

“Selama se;puluh tahun sampai sekarang, saya memimpikan pesawat bertenaga surya yang mampu terbang siang dan malamtanpa bahan bakar. Hari ini, pesawat kami terbang dan terbang untuk pertama kalinya, kata Betrand Piccard, pendiri Solar impulse, dalam pernyataannya.

Markus Scherdel, pilot dari kejadian bersejarah ini, menjelaskan bahwa penerbangan pada tanggal 5 Desember itu, hanyalah sebagai uji coba kesempatan untuk merasakan pesawat baru.

Proyek berikutnya dari perusahaan dari perusahaan ini adalah musim panas 2010, dimana Solar Impulse merencanakan penerbangan tanpa henti selama 36 jam. Sebenernya tujuan pokok yang ingin di capai adalah terbang mengelilingi bumi 2012, yang mana akan meerupakan penerbanagn tanpa henti selama 25 hari.

Rencana penerbangan keliling dunia ini dijadwalkan singgah sebanyak lima kali untuk menggantikan pilot yang kecapaiannya, karena secara fisik tidak mungkin satu orang melakukan perjalanan dalam 5 hari tanpa tidur.


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar