Masih Proses, Mohon Sabar :D
Sponsored By :Googlelchis.

Jumat, 13 April 2012

Tahukan Jika Anda Telah Menyumbang Rp 7,00 Dalam Sekali Tweet?


18.24 |

 Setiap harinya Twitter mendapat penghasilan sekitar Rp 3.6 miliar dari seluruh pengguna di dunia (Gambar: Google)

Talinews.com, New York – Segala sesuatu ada harganya. Bukan hanya membeli barang bagus untuk digunakan dalam keseharian Anda, tetapi juga saat melakukan aktifitas di media sosial. Media sosial bagaikan 'candu' teknologi internet yang merasuki setiap orang. Pasti sangat lucu rasanya bila ada orang yang tidak memiliki akun media sosial. Hari gini ndak ada akun media sosial? Apa kata dunia?

Nah, tahukah berapa rupiah yang Anda sumbangkan untuk perusahaan Twitter saat melakukan Tweet? Entah itu tweet yang sangat biasa hingga postingan kata-kata lucu yang di Re-Tweet oleh banyak orang, dengan batasan karakter sebanyak 140 kata?

Backupify, perusahaan yang melakukan penghitungan dalam kas penyimpanan online, mengatakan bahwa dalam sekali Tweet yang diposting, Twitter mendapatkan sumbangan penghasilan dari user sebesar £0.0006 atau bila disetarakan dalam kurs Indonesia Rp 7,00.

Walau terhitung kecil, coba kalikan saja setiap harinya bila pengguna Twitter aktif mencapai 500 juta orang. Berarti, setiap harinya Twitter mendapat penghasilan sekitar Rp 3.6 miliar dari seluruh pengguna di dunia.

Perhitungan penghasilan itu dilakukan oleh pendiri Backupify, Rob May, yang ingin mengetahui berapa banyak uang mengalir ke perusahaan media sosial terbesar di dunia, yang disumbangkan oleh pengguna internet setiap harinya.

"Perhitungan didasarkan pada informasi publik yang tersedia, untuk mencari tahu data sosial di perusahaan media sosial, dan media sosial apa yang paling 'berharga' dengan kucuran uang dari pengguna internet," ujar May dalam postingan blognya, seperti yang dilansir dari Dailymail, Jumat (13/4).

May melakukan perkiraan pendapatan dari perusahaan Twitter, Facebook, Linkedin, Yelp, Path, dan Foursquare. Ia membalik hasil angka ke dalam sebuah info grafik berdasarkan berapa banyak individu yang ada di setiap perusahaan, berapa banyak pengguna yang bisa membuat perusahaan mendapatkan USD $10 miliar, dan berapa 'harga' interkasi sosial itu bernilai.

Untuk angka pertama, May mengambil nilai dari masing-masing perusahaan dan dibagi antara jumlah pengguna. Facebook berada di urutan teratas dengan setiap pengguna senilai $ 118,34 (£ 74). LinkedIn menjadi runner-up dengan nilai per pengguna $ 104,46 (£ 65), dan Twitter ketiga dengan $ 80 (£ 50). Berdasarkan perhitungan itu, ia kemudian dapat menentukan berapa banyak pengguna di masing-masing perusahaan diperlukan untuk menghasilkan penilaian $ 10 miliar.



Lalu, May membagi jumlah itu dengan jumlah interaksi pengguna untuk 'menyumbang' bagi perusahaan secara individu. Harga untuk tweet senilai $ 0,001 (£ 0,0006), update status Facebook $ 0,024 (£ 0,015), review Yelp $ 9,13 (£ 5,733), dan pencarian profesional di LinkedIn $ 0,124 (£ 0,077). (art)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar